Timnas U-22 punya peran dalam kesuksesan menjuarai Piala AFF U-22 2019

Timnas U-22 punya peran dalam kesuksesan menjuarai Piala AFF U-22 2019

tadalafilcanada-20mg – Keberadaan kesebelasan medis di Timnas U-22 punya peran urgen dalam kesuksesan menjuarai Piala AFF U-22 2019. Dokter Timnas Indonesia Syarif Alwi menuliskan masa pemulihan menjadi urusan krusial untuk pemain.

Pasalnya, Witan Sulaiman cs mesti menjalani pertandingan yang padat mulai dari babak penyisihan sampai final. Tercatat Timnas U-22 melalui lima laga dengan jeda melulu satu hari dari penyisihan grup king4d hingga partai puncak. Belum lagi pertandingan dilangsungkan di atas rumput sintesis yang menciptakan pemain mesti beradaptasi pulang dengan lapangan.

Syarif menuturkan masa-masa istirahat dan asupan makanan jadi perhatian utama kesebelasan medis. Kami maksimalkan masa-masa sempit guna istirahat dan recovery, kata dia di Jakarta, Selasa, 5 Maret 2019.

Usai laga, lanjutnya, setiap pemain langsung mendapatkan penanganan dari dua orang fisioterapi. Bila tak ada sesi latihan para pemain diminta untuk istirahat dan tidak keluar hotel. “Untuk makanan kami sudah ajarkan bagaimana memilih makanan baik,” kata dokter yang akrab disapa Papi itu.

Ihwal teriknya cuaca di Kamboja yang mempengaruhi kondisi lapangan dari rumput sintesis, Syarif menyebut, sudah mengantisipasi hal itu. Ia bersama tim medis menyiapkan seember air dingin yang digunakan pemain saat jeda laga. “Kami akali dengan air dingin dan tiga menit mereka siap bermain,” ucapnya.

Menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23, Syarif menyatakan, kondisi cuaca di Vietnam relatif lebih bersahabat alias tidak sepanas di Kamboja. Dari sisi kebugaran, ia tak khawatir dengan pemain Timnas U-22 yang saat ini tengah menggelar pemusatan latihan.

Nonton film online seru Lk21  dan mainkan juga permainan poker88 togel king4d beserta kunjunggi prediksi dan data sgp

Menurut Syarif, dari sisi stamina, para pemain muda lebih cepat pulih dibandingkan dengan pemain senior. “Mereka juga lebih disiplin dan lebih mudah diatur,” kata dia.

Timnas U-22 akan tampil di kualifikasi Piala Asia pada 22-26 Maret 2019. Indonesia bersaing dengan Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam untuk mendapatkan tiket ke putaran final Piala Asia yang berlangsung pada 2020 di Thailand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *